Headlines News :
Home » » SAMBUTAN PIMPINAN

SAMBUTAN PIMPINAN

Assalamu’alaikumWr. Wb.
Pendidikan adalah sebuah proses pengembangan sumber daya manusia. Tujuan pendidikan bukan hanya untuk mengembangkan ilmu, tetapi juga akhlaq dan kepemimpinan. Karenanya kemampuan berkomunikasi dan membentuk jaringan nilai-nilai perlu dikembangkan di dalam proses pendidikan, sehingga manusia produk pendidikan memiliki potensi dan kemampuan untuk membangun masa depan umat manusia.
PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH sebagai Lembaga Pendidikan yang bernafaskan Islam mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan misi pendidikan. PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH harus mampu merebut dan memegang kepercayaan masyarakat sebagai lembaga yang mampu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang terpadu Ilmu dan Agama dan komunitas profesional di tengah masyarakat, bangsa, dan Negara. Sistem pendidikan UIA dituntut untuk mengandung 3 (tiga) komponen utama, yaitu Keunggulan Ilmu, Kapabilitas menjadi pemimpin dan kemuliaan akhlaq. Dan akhirnya, lulusan PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH diharapkan memiliki gabungan dari keunggulan ilmu, kepemimpinan serta kemuliaan akhlaq sehingga memiliki motivasi yang tinggi untuk berjuang demi kemajuan ummat, bangsa dan Negara.
Menghadapi era globalisasi dan perdagangan bebas sekarang ini, mau tidak mau, suka tidak suka PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH harus mempersiapkan diri. PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH harus menerima kenyataan dalam menghadapi tuntutan zaman, yaitu kebutuhan akan tenaga-tenaga yang profesional dan berdedikasi tinggi, menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapun nilai-nilai yang mendasari rancang bangun system pendidikan ini tercermin dalam 3 (tiga) orientasi pendidikan, yaitu: Keterpaduan Ilmu dan Agama, Menciptakan lulusan yang berjiwa mandiri serta Pemihakan terhadap kaum dhu’afa.
Kurikulum yang disusun agar santri mempunyai kemampuan yang tinggi dalam penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta mempunyai keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ). Proses pendidikan di PESANTREN PUTRI AS-SYAFI’IYAH tidak saja bertujuan untuk meningkatkan ilmu, melainkan juga secara terencana membantu proses pengembangan diri para santri , seperti kemampuan berkomunikasi, kemandirian, bekerja sebagai tim dan memimpin kelompok.
Atas nama Piminan saya mengucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

KH. M. AGUS ALWY
Share this article :

LIZA AZIZAH (ALUMNI PUTRI)

http://pesantrenputriassyafiiyah.blogspot.com/2014/03/sebagai-bentuk-pelayanan-kami-terhadap.html

 
Support : | PESANTREN PUTRI AS-SYAFI'IYAH |
Copyright © 2014. PESANTREN PUTRI AS-SYAFI'IYAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
modifikasi kangtohir